Sabtu, 07 November 2015

SANTRI DARUSSALAM SENGKUBANG MENJADI DUTA PRAMUKA SANTRI KALBAR 1st ASEAN SCETRO


Andrean Tiardi, santri kelas XII IPA MA Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang, Mempawah, Kalimantan Barat, menjadi salah satu duta pramuka santri Kal-Bar diajang visitasi pramuka santri ke lima negera di ASEAN atau ASEAN Scout Educational Recreation Tour (Scetro) 2015.

Hal itu berdasarkan surat Kemenag RI tanggal 24 Agustus tentang visitasi pramuka santri ke lima negara ASEAN pada 7 – 21 November 2015 mendatang. Peserta kegiatan 1st ASEAN SCETRO ini adalah hasil dari seleksi Perkemahan Pramuka Santri Nusantara tahun 2015 di Kalimantan Selatan berasal dari Pramuka yang berpangkalan di gugus depan Pondok Pesatren Se-Indonesia.
Mereka adalah peserta Best the Best penerima Golden Tickect dan mereka semuanya berjumlah 45 orang, terdiri dari 20 orang Pramuka Penegak Putra dan 25 Pramuka Penegak Putri serta 12 orang Pembina pendamping. Ia bersama peserta dari 32 daerah lainnya dinyatakan sebagai peraih golden ticket setelah panitia melakukan seleksi cukup ketat terhadap 200 peserta dari 33 provinsi.

Sebelum keberangkatan “Andrean” diundang untuk mengikuti Pre Departure pada 4-6 November 2015 di Wisma Haji, Jl. Jaksa No. 30 Jakarta Pusat. Insya Allah Andrean akan melakukan perjalanan ini selama 15 (lima belas) hari dari tanggal 7-15 November 2015 dan akan mengunjungi 5 (lima) negara di ASEAN dengan 6 destinasi, yaitu Indonesia, Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura dan Malaysia”

Selama kegiatan peserta akan mengunjungi Konsulat Jenderal/KBRI yang ada di negara setempat, mengunjungi NSO (National Scout Organization) negara setempat dan bertemu dengan teman-teman Pramuka disana, bermain wisata, City tour, dan lain-lain, serta mereka akan mengadakan Kemah, yang disebut Kemah Pengembaraan 3 Dimensi alam (Udara, darat dan laut).

“Dengan harapan ke depannya itu Kami akan melaksanakan Scout Round The World/ Pramuka Keliling Dunia yang kami cita-citakan tahun 2017 sebanyak 50 negara/ 5 benua/7 keajaiban dunia/ 7 mesjid plus umroh selama 40 hari” Harap Kak Mardhani Zuhri, selaku Ketua rombongan 1st ASEAN SCETRO.

1 komentar:

abdurrohman mengatakan...

tingkatkan prestasimu bung!! ilmuagama